Contoh Gambar Rumah Minimalis-Rumah Minimalis Modern-Model Rumah Minimalis dan Denah Rumah Minimalis

Desain Rumah Sederhana Type 300 Tanah 450 M2


Kali ini saya akan berbagi desain rumah sederhana type 300 untuk lahan minimum 450 m2. Yang akan saya sampaikan dalam posting kali ini adalah sebuah desain rumah klasik sederhana  berukuran cukup besar,  cocok untuk dibangun di atas lahan kavling berukuran lebar 15 m dan panjang ke belakang min. 30 m atau kurang lebih luas lahan 450 m2.

Tentu saja yang memiliki lahan kavling 450 m2 di daerah perkotaan, sudah pasti masyarakat golongan ekonomi kelas menengah ke atas, dan cukup banyak mereka yang memiliki lahan seluas tersebut, dan biasanya golongan masyarakat kaya lebih menyukai berinvestasi di tanah dan rumah. itu. Di atas lahan seluas lahan 450 m2 Anda sudah tidak perlu lagi membuat rumah 2 lantai, sebab lahan seluas tersebut sudah cukup longgar untukkebutuhan ruangan termasuk taman dalam.

Desain rumah kali ini saya buat dengan desain tata ruang klasik, berbeda dengan desain tata ruang modern yang serba transparan atau terbuka. Pada desain rumah klasik antara rang tamu dan ruang keluarga dibuat terpisah, begitu pula anatar ruang keluarga dan dapur juga terpisah yang dibatasi oleh pintu. Walaupun terkesan kaku atau tidak plong.. tapi tidak sedikit orang yang menyukai tata ruang dengan sistem ini. Kelebihan dari tata ruang sistem sistem klasik atau tradisional, dengan tata ruang yang serba khusus atau terpisah : diantaranya,  tamu tidak dapat melihat isi ruangan dalam, kemudian dapur tertutup rapat .. sehingga  tidak ada polusi dapur masuk ke ruang keluarga. Hanya tentu saja desain klasik hanya cocok untuk rumah-rumah besar, dan sangat tidak cocok untuk rumah-rumah kecil sebab rumah akan terasa sempit.

gambar desain rumah sederhana klasik

Tampak Depan 3D - Desain Rumah Sederhana Klasik Type 300

Rumah ini memiliki 1 kamar tidur utama, 3 kamar tidur anak, 1 kamar tidur sopir, dan 1 kamar tidur pembantu. Ruang keluarga berukuran 9 x 5 m cukup luas menghadap 2 taman dalam, sehingga kesehatan rumah sangat dijamin memiliki pencahayaan alami yang cukup serta ventilasi dan sirkulasi udara yang baik, rumah dijamin sejuk an tidak perlu menggunakan AC. Selain ventilasi dan pencahayaan yang sempurna didukung oleh ketinggian plapond 3,5 m bersih akam membuat rumah semakin sejuk dan nyaman bagi penghuninya.

Desain rumah sederhana klasik
Tampak Atas 3D - Desain Rumah Sederhana Klasik Type 300


Desain Atap :
Atap rumah bisa menggunakan rangka atap baja ringan atau bahan kayu. Tutup atap saya gunakan genting sederhana morando natural agar rumah tampak sederhana. Atap bangian depan menggunakan lantai beton tebal 10 cm, agar atap genting tampak lebih bagus dan mengurangi ketinggian atap.

Denah Rumah Sederhana Klasik Type 300
Itulah desain rumah sederhana model klasik type 300/450, semoga dapat membantu Anda yang sedang mencari informasi rumah besar sederhana model-model klasik. Sekarang sedang ngetrend model-model rumah minimalis modern dan kini banyak orang yang membangun rumah dengan model-model desain rumah minimalis. Tapi walaupun begitu, juga tidak sedikit orang yang menyukai desain rumah tradisional, klasik dan sederhana. Saya sendiri suka banget dengan desain rumah sederhana. Sepintas orang menganggap bahwa rumah sederhana adalah rumah murah atau bahkan menganggap rumah kampungan,  padahal kalau dilihat dari sisi desain, rumah sederhana memiliki arti yang luas, rumah sederhana tidak selalu identik rumah murah, rumah desa atau rumah kampungan.





Jangan Lupa Like di Bawah ini yahh..!!

Desain Rumah Sederhana Type 300 Tanah 450 M2

Posted by Info Kesehatan, Published at 07.08 and have
Comments :