Contoh Gambar Rumah Minimalis-Rumah Minimalis Modern-Model Rumah Minimalis dan Denah Rumah Minimalis

Membangun Rumah Hemat Biaya Pemeliharaan


Rumah 1 Lantai Hemat Biaya Pemeliharaan
Rumah 1 lantai cenderung lebih hemat biaya pemeiliharaannya dibanding rumah 2 lantai atau lebih. Di Jaman modern seperti sekarang ini masyarakat mampu di perkotaan cencerung membangun rumah dengan konsep rumah modern atau rumah mewah lebih dari satu lantai. Padahal rumah yang lebih dari satu lantai cenderung mahal biaya perawatannya. Sebagai contoh kecil saja misalnya dalam hal pengecatan memerlukan alat bantu yang tentu saja biayanya lebih mahal bila dibandingkan dengan pengecatan rumah satu lantai. Itu baru salah satu contoh saja, belum yang lainnya.

Membangun rumah dua lantai sebenarnya lebih mahal jika dibandingkan dengan memperlebar lahan, kemudian membuat rumah satu lantai. Memang ada kesan yang berkembang di masyarakat, kalau rumah dua lantai itu akan menimbulkan kesan mewah, wah dan sebagainya.

Konsep bangunan dua lantai atau lebih pada awalnya adalah dibangun dengan alasan tidak cukup lahan. Kalau alasan tidak cukup lahan, saya kira memang apa boleh buat. Tapi tidak sedikit bangunan rumah dua lantai atau lebih di atas lahan yang luas, menurut saya itu sangat kurang tepat. Sebab setelah membangun sebuah rumah, seyogianya harus difikirkan perawatannya pada tahun-tahun mendatang.

Seperti rumah-rumah di lingkungan masyarakat pedesaan banyak ditemukan rumah-rumah besar satu lantai. Pemeliharaanya tentu sangat mudah dan biayanyapun akan lebih murah dibandingkan dengan pemeliharaan bangunan rumah lebih dari satu lantai. Juga, dari sisi penghuni.. semakin tua penghuni rumah tidak akan dapat memanfaatkan rumah lantai dua.





Jangan Lupa Like di Bawah ini yahh..!!

Membangun Rumah Hemat Biaya Pemeliharaan

Posted by Info Kesehatan, Published at 04.44 and have
Comments :