Contoh Gambar Rumah Minimalis-Rumah Minimalis Modern-Model Rumah Minimalis dan Denah Rumah Minimalis

Manfaat Taman Dalam


Taman dalam pada rumah di lingkungan perumahan yang memiliki lahan sempit dimana hampir seluruh lahan digunakan untuk bangunan, memiliki fungsi yang sangat besar untuk bangunan rumah tersebut. Taman dalam adalah ruang terbuka hijau yang dirancang dan ditempatkan di area rumah bagian dalam, yang penempatannya bisa di bagian samping, tengan, atau bagian belakang bangunan.
Taman Dalam Tengah Bangunan
Taman Dalam Tengah

Manfaat taman dalam disamping sebagai ruang terbuka hijau, juga untuk penerangan dan ventilasi ruangan-ruangan yang di dekatnya. Taman dalam yang ditempatkan persis ditengah-tengah (taman dalam tengah) bangunan memiliki 4 sisi yang dapat memberikan ventilasi dan cahaya pada ruangan yang berada di balik 4 sisi tersebut. Sedangkan taman dalam pinggir dan taman dalam belakang hanya memiliki 3 sisi dan hanya akan memberikan ventilasi dan cahaya pada ruangan di balik ke 3 sisi tersebut.
Taman Dalam Pinggir dan Belakang Bangunan
Taman Dalam Pinggir & Belakang

Ukuran taman dalam sebaiknya agak luas sehingga dapat memberikan ventilasi dan pencahayaan pada banyak ruangan. Tetapi jika lahan yang tersedia tidak memadai, maka paling tidak harus diupayakan minimal 3 x 3 m (9 m2).









Jangan Lupa Like di Bawah ini yahh..!!

Manfaat Taman Dalam

Posted by Info Kesehatan, Published at 07.35 and have
Comments :