Contoh Gambar Rumah Minimalis-Rumah Minimalis Modern-Model Rumah Minimalis dan Denah Rumah Minimalis

Menggabungkan 2 Rumah KPR-BTN Type 21/60 Posisi di Tengah


Pemilik rumah KPR-BTN Type 21/60 banyak diantaranya yang memiliki rumah lebih dari dari satu. Ada yang memiliki 2, 3, dst. Hal ini bisa terjadi dengan berbagai cara, ada yang karena suami-istri bekerja dan masing-masing mengambil kredit rumah dengan memilih rumah yang berdekatan. Ada juga yang dengan cara membeli satu dengan cara kredit, dan satu lagi secara cash. Ada juga yang membeli rumah dengan cara over kredit dari tetangga yang kebetulan menjualnya karena pindah, dst.

Untuk menggabungkan dua rumah kpr-btn type 21/60 yang letaknya bergandengan dan posisinya di tengah, ada beberapa tips cara menggabungkannya, sebagai berikut :

Cara pertama, menggabungkan apa adanya, dengan cara membobol tembok pemisah menjadi lorong, atau membuat pintu penghubung. Cara seperti ini tentunya tidak memerlukan biaya besar. Dengan membobol tembok pemisah, maka rumah menjadi satu dengan memiliki 2 kamar tidur, 2 kamar mandi/wc, dan 2 ruang tamu. Namun dari sisi arsitektur, tata ruangnya menjadi tidak bagus.

Cara kedua, dengan merubah atau menukar posisi, yaitu posisi ruang tamu sebelah kiri atau kanan dijadikan kamar tidur sehingga ada 2 kamar tidur yang bergandengan. Kemudian kamar tidur lainnya yang berdekatan dengan ruang tamu yang satu lagi digabung dengan ruang tamu tersebut manjadi ruang serba guna (r.tamu, r. keluarga. ruang makan). Kemudian  kamar mandi/wc salah satu bisa dipindahkan ke tempat yang sesuai. Cara ke dua ini sedikit memerlukan biaya, terutama untuk tenaga kerja. Bahan-material bekas seperti pintu dan jendela masih dapat dipergunakan.


Cara ketiga, dengan membuat desain renovasi.. adau desain ulang. Cara ini akan banyak merubah desain awal, tetapi dari sisi arsitektur akan mengalami perubahan besar, tetapi rumah akan berubah total penampilannya.

Berikut ini adalah contoh menggabungkan 2 rumah kpr-btn type 21/60 cara ketiga, dengan tetap kondisi rumah satu lantai.
Tampak Depan 3D

Denah

Itulah contoh desain renovasi menggabungkan 2 rumah kpr-btn type 21/60 yang letak rumah nya di tengah. Dengan cara merenovasi dengan desain ulang, luas rumah menjadi luas dibangun di atas lahan 120 m2.





Jangan Lupa Like di Bawah ini yahh..!!

Menggabungkan 2 Rumah KPR-BTN Type 21/60 Posisi di Tengah

Posted by Info Kesehatan, Published at 07.53 and have
Comments :