Contoh Gambar Rumah Minimalis-Rumah Minimalis Modern-Model Rumah Minimalis dan Denah Rumah Minimalis

Bangunan Rumah Yang Berkualitas


Rumah Kokoh Berkualitas dan Artistik
Sebuah rumah yang berkualitas adalah rumah yang kokoh dan kuat, penampilan arsitistik, desain tata ruangnya teratur, memiliki pencahayaan dan ventilasi yang sempurna, serta berlokasi di tempat yang strategis. Itulah rumah yang disebut rumah berkualitas dan memiliki nilai tinggi.

Rumah seperti itu akan memiliki nilai yang tinggi, sebab memiliki segala persyaratan : kekuatan, keindahan, kesehatan, dan lokasi strategis. Untuk memiliki sebuah rumah seperti itu memang harus menguras kantong yang tidak sedikit. Pada umumnya rumah seperti itu hanya dimiliki oleh mereka yang berstatus ekonomi menengah ke atas.

Lalu bagaimana dengan mereka yang berstatus ekonomi menengah ke bawah? Inilah yang sampai saat ini merupakan kendala. Untuk memiliki sebuah rumah sederhana saja begitu sulit. Misalnya, untuk memiliki sebuah rumah KPR-BTN pun hanya mereka yang memiliki penghasilan tetap sebagai persyaratan kepemilikan KPR-BTN. Selebihnya rumah-rumah petak atau rumah kontrakan berukuran kecil yang bisa dimiliki oleh mereka yang memiliki pendapatan pas-pasan.

Maaf, ngelantur keluar topik.. sebab memang kalau berbicara tentang rumah saya suka ingat kepada mereka yang belum memiliki rumah, sebab saya dulu mengalami hal serupa.

Baiklah kembali ke topik pembicaraan yaitu bangunan yang berkualitas. Topik ini saya tulis mungkin hanya akan berguna bagi Anda yang pada saat ini sedang dan akan merencanakan membeli atau membangun sebuah rumah. Saya hanya memberi masukan dan saran kepada Anda, jika akan membeli atau membangun sebuah rumah harus mempertimbangkan apa yang telah saya sampaikan pada paragrap pertama, tentang kriteria rumah yang berkualitas.

Kenapa harus mempertimbangkan hal tersebut? Sebab rumah adalah tempat berlindung kita sekeluarga, semestinya sebuah rumah harus kuat dan kokoh, kuat dan kokoh bila sewaktu-waktu ada gangguan alam seperti angin, dan gempa bumi terutama. Kalau untuk rumah yang berada pada dataran rendah dan dekat pantai semestinya memiliki rumah 2 lantai yang kokoh, dikhawatirkan terjadi seperti gangguan alam di Aceh beberapa tahun yang lalu.

Kokoh dan Kuat
Kriteria rumah kokoh adalah sebuah rumah yang dibangun dengan perencanaan yang matang, dengan desain konstruksi yang benar. Kekuatan sebuah bangunan termasuk rumah tinggal harus kuat pada bagian struktur seperti pondasi, kolom beton, sloof, dan balok tembok dengan tulangan besi beton yang sesuai ukurannya, dengan bahan adukan beton yang berkualitas serta komposisi campuran yang benar. Faktor kekuatan sebuah bangunan tembok berada pada bagian-bagian tersebut.

Penampilan Menawan dan sehat
Untuk penampilan sebuah rumah yang indah dan menawan dengan tata ruang yang pas, serta ventilasi dan penerangan yang baik, ini tentu saja harus dirancang oleh seorang arsitek yang berpengalaman. Untuk mendapatkan tampilan sebuah rumah yang artistik, seorang arsitek adalah ahlinya. Dia akan meramu dan memperpadukan bahan-bahan material dan ornamen-ornamen tertentu sehingga melahirkan desain yang diharapkan. Tidak harus selalu dengan mbahan material yang mahal untuk mendapatkan sebuah tampilan rumah yang artistik.

Lokasi yang Strategis
Lokasi sebuah rumah yang strategis sudah tentu akan menambah lilai kualitas, terutama kepada nilai jual.. walaupun tidak diniatkan untuk menjual rumah. Ini penting bagi Anda yang mampu, untuk investasi jangka panjang dan hari tua.

Itulah sekelumit tentang begitu pentingnya untuk mempertimbangkan kualitas sebuah rumah, sebelum Anda merencanakan untuk membangun atau membeli rumah idaman Anda.





Jangan Lupa Like di Bawah ini yahh..!!

Bangunan Rumah Yang Berkualitas

Posted by Info Kesehatan, Published at 09.27 and have
Comments :