Contoh Gambar Rumah Minimalis-Rumah Minimalis Modern-Model Rumah Minimalis dan Denah Rumah Minimalis

[Foto] Galeri Rumah Adat Indonesia


Secara geografi Negara kita Indonesia terdiri dari kepulauan yang antara pulau yang satu dengan yang lainnya dibatasi oleh lautan yang luas. Dengan kondisi geografis seperti itu menyebabkan perbedaan suku bangsa termasuk budaya dan adat istiadatnya berbeda, sehingga negara kita sangat kaya akan seni dan budaya. Diantaranya adalah budaya rumah tinggal. Setiap suku bangsa di Indonesia memiliki rumah adat yang berbeda gaya arsitekturnya.

Berikut ini beberapa contoh bentuk dan penampilan rumah adat di Indonesia :

Rumah Adat Sulawesi Utara

Rumah adat yang unik dengan ormnemen tiang-tiang kayu untuk menopang bangunan induk tempat hunian. Tinggi tiang kayu sama dengan tinggi bangunan induk. Lantai bawah tidak digunakan untuk tempat hunian. Hampir semua bahan bangunan menggunakan kayu.
Rumah Adat Sulawesi Utara - untuk-qita.blogspot.com
Rumah Adat Jambi - Sumatra Selatan

Bahan-bahan bangunan sama dengan rumah adat sulawesi yang hampir seluruhnya menggunakan bahan kayu. Dinding papan dibuat tegak, dan ketinggian tiang penopang bangunan lebih pendek dan lebih besar ukurannya.


[Foto] Desain Rumah Adat Jambi
Rumah Adat Jambi - untuk-qita.blogspot.com
Rumah Adat Kudus

Memiliki keunikan yang khas dengan ornamen diniding yang terbuat dari papan kayu yang diukir. Balok penyangga atap yang dengan diperkuat baloh memanjang terlihat sangat unik.





[Foto] Desain Rumah Adat Kudus
Rumah Adat Kudus - galeribarangantik.blogspot.com
Rumah Adat Bali

Sangat unik dan rumit, tetapi sudah menggambarkan desain rumah modern. Patung-patung yang berderet di sekeliling bangunan menggambarkan khas Bali.
[Foto] Desain Rumah Adat Bali
Rumah Adat Bali erwinmiradi.com
 
Masih sangat banyak rumah adat di Nusantara. Indonesia benar-benar sangat kaya akan budaya bangsa yang merupakan aset nasional yang tak terniali harganya.





Jangan Lupa Like di Bawah ini yahh..!!

[Foto] Galeri Rumah Adat Indonesia

Posted by Info Kesehatan, Published at 09.06 and have
Comments :